Biodata Lengkap Personil Miss A

Miss A (Korea: 미쓰 에 이) adalah Selatan kelompok gadis Korea-China yang  diciptakan oleh JYP Entertainment melalui sub-label mereka AQ Entertainment.
 Awalnya, Miss A adalah kelompok 5-anggota dalam pelatihan pada tahun 2009. Saat masih dalam pelatihan, mereka pergi ke Cina. Di sana mereka muncul diberbagai acara. Mereka menari dan menyanyi untuk menampilkan bakat mereka kepenonton Cina. Sebagai kelompok yang beum memiliki nama resmi, mereka dikenal sebagai Suster JYP atau sebagai “Suster (시스터즈)”. Namun kelompok itu mengalami beberapa perubahan selama periode ini, terutama keluarnya salah satu personil yang bergabung dengan Wonder Girls, sementara dua gadis lainnya memutuskan untuk menarik diri dari kelompok.
Personil yang bernama Fei dan Jia dipilih pada tahun 2007 (Fei dibina dalam perjalanan ke sekolah tari, sementara sekolah Jia diadakan audisi). Min audisi ketika ia di kelas 6, kemudian pergi ke AS dan dilatih selama 6 tahun, tetapi kembali pada tahun 2008 untuk melanjutkan kegiatan di Korea. Selama di New York, ia belajar di Sekolah Tinggi Repertory Perusahaan di Manhatta. Dia dekenal sebagai peserta pelatihan yang telah berlatih dalam waktu yang lama bersama Sunye Wonder Girls dan Jo Kwon 2AM. Sebelum debut mereka, Fei dan Jia muncul di video 2PM “My Color“. Bae Suzymenjadi model untuk pusat belanja online.
Mereka memulai kegiatan promosi resmi pertama mereka di Cina sebagai sebuah kelompok dengan mendaftar dengan Samsung Cina dan merilis lagu komersial yang disebut “Love Again”.
2010: Debut di Korea Selatan dengan “ Bad Girl Good Girl ” dan “ Step Up “
Debut resmi pertama Miss A di Koreza Selatan dengan 4 personil pada tanggal 30 Juni dengan single “Bad Girl Good Girl”.
Mereka comeback dengan mini album pertama mereka yang disebut “Step Up” pada tanggal 26 September. Mereka mempromosikan “Breathe” sebagai lead single untuk album dan menunjukkan eksotis dan transformasi seperti boneka yang benar-benar berbeda dari konsep single perdana mereka. Comeback pertama mereka di M.net M!. Mereka mempromosikannya pada tanggal 7 Oktober.
2011: Kegiatan solo dan kembali
Suzy membintangi “Dream High” yang berperan sebagai Go Hye Mi ( pemeran utama ) dengan  Taecyeon 2PM, Wooyoung 2PM, IU, Eunjung T-ara dan aktor Kim Soo-hyun. Member Miss A, Min, adalah seorang mahasiswa tetap pada KBS’s variety show Oh! Jia muncul dalam video musik M&D “Close Your Mouth” bersama Hongki FT Island dan Jun Hyung B2ST yang dirilis pada tanggal 22 Juni 2011.
Setelah menunda comeback pada Mei 2011 setelah merilis single “Love Alone” pada Juli 2011. Miss A comeback mereka album pertama mereka yang disebut A Class yang dirilis pada 18 Juli 2011 . Seminggu sebelum comeback, mereka merilis lagu yang berjudul “Good Bye Baby” pada 10 Juli 2011. Setelah itu, mereka merilis video baru untuk setiap anggota. Dimulai dengan Min pada 11 Juli, Fei 12 Juli, Jia 13 Juli, dan Suzy 14 Juli. A Class album pertama mereka terdiri dari campuran hits dirilis sebelumnya dan empat lagu baru, termasuk single, “Good Bye Baby“. Dalam album ada 13 lagu. Mereka merilis album mereka pada 18 Juli 2011 jam 12.00 Am.
PROFIL PERSONIL MISS A
 WANG FEI FEI (Hangul: 왕페이페이 Hanja: 王 霏霏) juga dikenal sebagai Fei lahir tanggal 27 April 1987 di Haikou, Hainan, Cina. Dia berposisi sebagai vokalis utama. Bisa berbahasa Inggris, Korea, Mandarin. Mempunyai tinggi 165 cm dan berat 47 kg. Suka warna merah. Dia sekolah di Seoul Institute of The Arts. Dia hebat menarikan tarian rakyat Cina. Member tertua di Miss A.
Saat belum memahami bahasa Korea, Fei muncul di KBS 2TV ‘Star Golden Bell’, yang akan disiarkan tgl 14 Agustus, dengan Suzy .
Fei mengaku pada mulanya ditanya CEO “Di mana kampung halaman Anda?”, Fei menjawab “Saya tidak punya kucing.” Dalam bahasa Korea Gohyang berarti kampung halaman dan goyangee berarti kucing. Karena terdengar mirip, sehingga Fei mengira gohyang itu goyangee.
 MENG JIA (Hangul: 멍지아 Hanja: 孟 佳) juga dikenal sebagai Jia lahir tanggal 3 Februari 1989 di Hunan, Cina. Dia berposisi sebagai rapper dan vokalis. Dia bisa berbahasa Inggris Mandarin, Korea. Tingginya 164 cm dan beratnya 45 kg. Hobinya menari dan tertawa (?). hahaha. Penyuka mie ini sekolah di Beijing Modern Music Institute (Modern Dancing Course tahun 2006 dan berangkat ke Korea setelah setengah tahun dan sekarang sekolah di Seoul University of Arts). Dia dipanggil Pole atau tiang. Karena dia kurus dan memiliki paha yang ramping seperti tiang.
Gabung di JYP tanggal 1 Aptil 2007. Dia tu hebat banget dance, bahkan dia bisa merubah style dancenya menjadi hip hop. Seorang pekerja keras dan selalu menunjukkan sisi lucunya. Kemampuan berbahasa Koreanya hampir sama dengan penerjemah bahasa Korea lho.
 Lee Young Min (Hangul: 이민영 Hanja: 李敏英) juga dikenal sebagai Min lahir 21 Juni 1991 di Seoul, Korea. Dia berposisi sebagai vokalis. Tingginya 161 cm dan tingginya 49 kg. Bisa berbahasa inggris dan Korea, bahkan sudah sangat fasih. Selain itu, dia juga bisa nyanyi dan nari.
Dia mengikuti pelatihan di Amerika dan berkolaborasi dengan produser Amerika “Jonathan Smith” yang dikenal juga dengan Lil Jon. Min bergabung dengan Miss A tak lama sebelum debut resmi mereka di Korea selatan tahun 2010. Awalnya Min adalah seorang penyanyi wanta yang dilatih oleh JYP dan debut di Amerika Serikat. Saat usianya 12 tahun, Min terpilih mengikuti pelatihan JYP karena keahlian menarinya yang luar biasa. Pada usia 13 tahun, Min dan Hyoyeon SNSD membentuk grup tari bernama Little Winners. Sejak tahun 2005, Min pergi ke Amerika dan menerima Training dari US oleh banyak musisi terkenal dan penari. Album pertamanya Min dirilis pada awal tahun 2007. Min menjadi topik hangat 4 tahun ketika JYP ingin membuat dia debut di pasar amerika pada umur 16 tahun, akan tetapi tidak terjadi, dan dia kembali ke korea dan debut bersama miss A.
 BAE SUZY (Hangul: 배수지 Hanja: 裴秀智) dikenal dengan Suzy atau Su-ji lahir tanggal 10 Oktober 1994 di Gwangju, Korea. Suzy merupakan member termuda.  Dia berposisi sebagai vokalis. Tingginya 166 cm dan beratnya 46 kg.  Bisa berbahasa Korea, Inggris, dan Mandarin.
Dia seorang aktris utama dalam drama Dream High yang berperan sebagai Go Hye Mi dan akan memainkan peran yang sama dalam Dream High 2.
Dia bergabung miss A sesaat sebelum memulai resmi pertama mereka pra-kegiatan debutnya di Cina sebagai model Samsung Anycall komersial pada tahun 2010. Dia  pernah menjadi model untuk sebuah Shop Online sebelum menjadi trainee dan model Telepon pada tahun 2010. Dia juga  hanya dilatih selama 1 tahun dengan JYP sebelum debut 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar