SAHABAT MACAM APA INI??????

hai gue mau cerita tentang temen gue nih, panggil aja namanya Dessy(nama samaran) dia itu sahabat gue, tau gak? gue kalo udah deket sama orang apalagi dia sahabat gue, gue tuh pasti care banget sama dia.
ya pokoknya gue sama dia deket banget, malah gue mikir dia sahabat terbaik gue, setiap dia punya masalah pasti gue bela, dari masalah sama adik kelas, gue labrak tuh ade kelas, cuma karena si Dessy itu doang.
ya tapi ngelabrak nya gak gua doang sih ada dita, nian, sicut, egi. sebenernya sih gue ogah ngelabrak kaya gitu, so itu bukan masalah gue! ya ga?
suatu ketika kita ber4 (gue, dessy, sicut, egi) lagi ngobrol-ngobrol aja di kelas, biasa curhat. ada yang cerita cowo ini itu dan lain lain, terus kita ber4 diem gitu kaya lagi mikirin sesuatu, tiba-tiba si dessy itu langsug ngomong gini "kalian percaya ga?" katanya sambil ngeliat ke arah gue sama yang lain.
gue : "percaya apasih?" kata gue bingung
dessy : "kemaren gue abis dari dokter, kata dokter gue punya penyakit jantung, penyakitnya sih udah lama. tapi gue baru sempe bilang ini ke lo" ngomong sambil nangis
sicut : "hah? serius lo?"
dessy : 'serius, ngapain sih gue boong sama sahabat gue sendiri"
gue : "kok bisa ? aaaaaa dessyyyy jangan nangis dong, gue jadi pengen nangis juga " yaaap gue nangis jugaa akhirnya, lo tau? itu karena saking care nya gue sama dia.
dessy : "hha cha, gue gak kuat kalo kaya gini terus. gue kasian sama ibu gue yang selalu ngeluarin uang buat berobat gue yang mahal" kata dia sambil nangis sek sekan
egi : "udah ah udah gue gak bisa nangis tauu" kata egi sambil goyang2in tangan nya dessy
gue : " emang lo berobat apa bisa mahal kaya gitu?" kata gue sambil mengkerutkan alis
dessy : "yaaa kan kalo orang punya sakit jantung harus Cuci Darah, terus kata dokter penyakit jantung gue udah stadium tiga" kata nya sambil ngapus air mata yang ada di muka nya
naaaah,, apa yang ada di pikiran lo sekarang? ada keanehan gak yang dia omongin tadi itu? apa hayoooo? apaaaaa? pikiiir pikiiiiir, oke gue kasih tau nanti ya lebih jelasnya di akhir cerita
gue : "hmmm??" sambil ngelihatnya heran

semenjaak dia cerita kaya gitu ke gue dan egi sama sicut, dia jadi sering ngeluh dan sok apa ya namanya sok melas, eh bukan. kalo kaya minta di kasihanin itu apa namanya? ummmm, tau deh ah pokoknya dia kaya minta perhatian gitu jadi dia selalu ngeluh ini lah itulah.
oiya dia juga udah punya pacar namanya Adit (nama samaran) naaaaah pacar nya ini sering curhat ke gue tentang hubungannya, ya gue mah care aja karena dia pacarnya sahabat gue.

oiya semenjak dessy sering cerita hal keluarganya yaaangg..........broken home, pacarnya yang gak perhatian, sampe hal penyakitnya itu. yaa emang sih di dalem otak gue tuh tibul serubu pertanyaan hal negative tentang dia, yaa tapi pikiran itu selalu gue abaikan.
hmmm hampir satu sekolah pada benci sama dia, kalo sebagian besar alasannya itu karena GAYANYA yang Centil, terus kalo pake bedak tuh putiiiiiiih banget kaya mau nyinden, haha lucu-lucu deh alesannya.

naaaaah suatu hari temen gue si egi sama yang lain pada kerumahnya si Dessy, kebetulan waktu itu gue gak ikut. niatnya sih pada mau ngembaliin buku ke si dessy. naaaaah ini yang seruuu~
kan pada naik motor yaa, biasa anak gahoel, aaah gua aja berangkat ke sekolah naik ojek, pulang naik angkot ._. eh kembali ke laptooooop~ naah si egi itu tau rumah kontrakannya aja, katanya si dessy sih dia punya rumah satu lagi yang Tingkat gede itu lah pokonya. tapi dia setiap ngasih unjuk rumahnya tuh selalu beda2, ya gua mah ngangguk ngangguk aja. eh iya pas si egi manggil dia di rumah kontrakannya itu dari kaca sepion motor kan keliatan dia lagi lari dari rumah kontrakannya menuju rumah tingkat  yg gede itu. lo tau???? seberapah panik nya dia pas tau temen2nya pada dateng? mukanya kaya gimana? yaaap gak ada ekspresi, panik, ketakutan, engos-engosan deh pokonya. hahaha lo mikir deh, itu yg tingkatrumahnya siapa? daaan ini sebabnya dia gak pernah mau ngajak gue dan sahabat2nya main kerumahnya. dia selalu bilang sibuk. hahaha
dessy : "em,,,,,e,, lo pada ngapain?"
R : "ini gue cuma mau balikin buku lo doang"
dessy : "ohh,"
N : " eh gue kaga boleh masuk nih?"
dessy : "emmm, rumah gue yg ini(yang tingkat maksudnya) lagi dikunci, kumci nya dibawa sama,,, nyokap gue.. kan nyokap gue lagi kerja"
A : "oh itu rumah siapa? "nunjuk rumah kontrakan
dessy : " oh itu rumah kontrakan gue sih"
R :"oh yaudah deh gue pulang deh yaaaa"
(mereka pun pada pulang, ngeeeeeeeeeeeeeeng tiiiin tiiiiin gubrak)

naaah belum lama ini si yang pada kerumah si dessy baru cerita kegue, ya dia merasa ada keanehan aja sama si dessy.
1. mana ada sakit jantung cuci darah? yaaa walaupun gue kaga ngarti ngarti amat ya sama masalah beginian ya tapi gue kaga bego bego amat, kan gue sering nonton senetron B) biasanya yang cuci darah itu ginjal sama kanker darah -.-
2. katanya cowonya gak sayang sama dia, cowonya selalu ini lah itu lah. tapi malah cowo nya sering curhat sama gue kl dia sayang banget sama dessy u,u
3. terus dia selalu bilang katanya dia lagi kemotherapy biar sembuh. HAH? LO KIRA KANKER?????????
4. jantung ada stadium2nya apa????? :O
daaaaah gak perlu gue jelasin lebih dalem yaaa, lo pikir aja pake logika :D

pesen buat dessy: "mantan sahabat kusayaaang, kamu kalo mau boong pikir2 dulu biar mateng. pake logika. konsultasi dulu kedokter, sering sering dan lebih giat lagi yaaa nonton sinetron nya biar dapet ilmu boong lebih banyak, tuh kaya AMIRA SAMA RANGGA NIKAHNYA CUMA BOONGAN, ikutiiin kaya gituuuu~ hahaha"

oke sekian dulu yaaa, pinggang gua sakit kaaaan duduk mulu -________- bubay ya bebeb~

1 komentar: